+62 897-5044-881 info@institutbanten.ac.id

Minggu 04 Desember 2022, Institut Teknologi dan Bisnis Banten (Institut Banten) mulai menjajaki potensi kerja sama dengan perusahaan rintisan Kelastambahan.id (PT Kelas Tambahan Nusantara). kelas tambahan merupakan platform belajar Online yang fokus pada Edukasi Teknologi, dengan gerakan #switchkarirjadiprogrammer kelastambahan mengajak anak muda yang ingin switch karir jadi Programmer untuk gabung di  Kelastambahan.id.

Rizki Adha, S.T. M.Kom (Dekan FTI) dan Rajif Mahendra (Co-Founder Kelastambhan.id) membahas potensi kerjasama dalam mempersiapkan Lulusan Unggul di bidang Software Developer, dalam diskusi dibahas juga terkait pengembangan kurikulum, kerjasama Pembelajaran, Pemagangan dan Potensi Karir Industri IT. Rajif Mahendra yang juga merupakan Senior Programmer di Perusahaan Singapore iZeno mengatakan  bahwa “saat ini masih banyak lulusan  IT yang belum siap berkarir di bidang IT” dengan Fenomena tersebut perguruan tinggi harus mempersiapkan pengembangan kurikulum yang dinamis sesuai dengan kebutuhan industri serta tenaga pengajar yang unggul.

Digital Course seperti Kelastambahan.id akan lebih cepat untuk yang mau switch karir dibidang teknologi digital, sedangkan Perguruan tinggi (S1) perlu setidaknya 3,5 – 4 tahun untuk menyelesaikan studi, NAMUN saat ini Institut Banten tidak lagi mempersiapkan lulusan yang siap kerja. Melainkan, “Siap kerja, Sebelum lulus”. Dekan FTI menyampaikan “dengan diterapkannya Program magang yang merupakan bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka , mahasiswa FTI Institut Banten disiapkan untuk dapat memulai karir di bidang IT dengan Pengalaman Magang di Industri selama 6 bulan – 1 tahun mulai dari semester 5-7″. sehingga dengan adanya program ini mahasiswa akan mendapatkan pengalaman  dan memulai karir lebih cepat dan lebih siap bekerja setelah Lulus.

Institut Banten memiliki dua program studi di bidang Teknologi Informasi yaitu Program Studi S1-Informatika dan S1-Sistem Informasi yang mempunyai Profil Lulusan menjadi Software Developer. Dengan Pengemangan Kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan Industri, didukung Oleh Dosen Praktisi  serta Program unggulan Kampus Lainnya, mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi diharapkan mampu bersaing dan mampu menghadapi tantangan di era Revolusi Industri 4.0.